Kamis, 21 Juni 2012

NITRIL

   

INDUSTRI ACRYLONITRILE


Acrylonitrile adalah senyawa kimia dengan rumus CH2CHCN. Acrylonitrile merupakan cairan yang beracun,berwarna, berbau tajam, dapat larut dalam air, mudah terbakar dan cepat menguap. Acrylonitril menghasilkan nitril pada skala besar.Acrylonitrile digunakan untuk membuat bahan kimia lain seperti plastik, karet sintetis, dan serat akrilik. Acrylonitrile prinsipnya digunakan sebagai monomer dalam pembuatan sintetis dari Polimer, terutama polyacrylonitrile yang terdiri dari serat akrilik.Acrylic serat tersebut, antara lain menggunakan, pelopor untuk dikenal-serat karbon. Hal ini juga merupakan komponen dari karet sintetis. Acrylonitrile juga merupakan pelopor dalam industri manufaktur dari acrylamide dan asam akrilik.Didunia, produksi acrylonitril pada tahun 2001 adalah 4 juta ton dan pada tahun 2005 adalah 6 juta ton, dimana separuhnya berasal dari amerika serikat.
Efek dari Acrylonitril dapat dilihat dari sifat Acrylonitrile yang sangat mudah terbakar dan beracun.. Pembakaran bahan yang rilis uap dari hidrogen sianida dan oxides of nitrogen. International Agency for Research on Cancer (IARC) menyimpulkan bahwa ada bukti pada manusia tidak memadai untuk carcinogenicity dari acrylonitrile. Acrylonitile meningkatkan kanker dalam dosis tinggi dimana hal ini sudah diuji pada tikus jantan maupun betina.

http://membagiilmutekim-meirina.blogspot.com/2011/05/acrylonitrile.html




1 komentar:

  1. crylonitrile prinsipnya digunakan sebagai monomer dalam pembuatan sintetis dari Polimer, terutama polyacrylonitrile yang terdiri dari serat akrilik

    apa maksud dari serat akrilik dan apa contohnya?

    BalasHapus